Ada Arti dibalik Nama

DE Rembulan Ayundhasurya, that’s my name.. Setelah 17 tahun hidup, barulah  tahu arti nama saya. Itu juga karena saya nanya mami saya, kalau ga nanya boro2 dikasi tau.. langsung aja, jadi gini ceritanya ……..

DE

Kebanyakan orang berpikir, “itu namanya emang gitu? Singkatan dari apa?” haha. Bingung juga ngejelasinnya karena DE itu sebenarnya ga ada artinya lohh. DE inilah yang punya arti paling abstrak di nama saya. Waktu saya nanya mami itu apa artinya, katanya ga ada (??). eh, begitu nanya “trus kenapa dijadiin nama kk (begitu panggilan saya dirumah)?” guess what, kata mami “iseng aja, ha ha ha” (??????!!!!!) Oh my God, ngasih nama bisa juga ya iseng2. Jangan2 gue ada juga karna iseng, hahaha.. udah udah ah balik lagi ke nama, hehe

REMBULAN

kata yang indah kan. Tau lah ya rembulan itu yang menerangi malam kita (aseeekk :D). yaa, jadi dulu, tanggal 9 oktober 1991 pas hari lahir, saya brojolnya malem2. Itu alasan pertama kenapa ada kata “rembulan” di nama saya. Alasan keduanya gini. Rembulan itu kan punya terang yang menyinari dunia di malam hari. Jadi diharapkan saya bisa jadi terang juga untuk sekitar..

AYUNDHA

disini terbagi atas dua kata sebenarnya: ayu & anda. Maksudnya, kamu (anda) itu cantik (ayu).. narsis dikit boleh yaa.. hehe.

SURYA

kalau yang ini diambil dari nama papi, Suryawan. Yaa semacam nama keluarga gitu sih, soalnya adek saya juga ada “surya”nya di belakang namanya.. tapi bukan nama keluarga juga deng. Haha. Terus ya, surya itu kan artinya matahari. Nah matahari kan penerang dunia juga kan kalau siang. Naaaah, harapan yang sama juga, aku bisa jadi terang setiap saat, begitu looohh.

So, begitu deh arti nama saya.. kalau digabungkan, jadinya kira2 gini “kamu itu anak yang cantik dan semoga kamu bisa menjadi terang kapanpun itu” waah berat ya tanggung jawab membawa nama ini. Tapi, harus jadi motivasi dong! Ya kan? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: